7 tips mengatasi kecewa

Byk orang pasti pernah kecewa…
kecewa itu bisa bikin kita bete abies seharian tuh…
tapi, klo kecewa ini mule dipendam,, gawat bgt tuh!!
jangan sampe dech!! ini bikin hati kuta jadi pahit/kepaitan dan malah bisa bikin jadi penyakit loh…
jadi mesti cepet2 diberesin…
berikut ini ada beberapa point yg bisa kita lakuin klo lage kecewa…

1. curhat
curhat deh sama tmn2 yg bisa dipercaya, seengganya ada yg menghibur, kasi pendapat, ato masukkan wat kmu…

emang gk gampang wat cari tmn2 yg bis di percaya, tapi kmu bisa selalu curhat sama Tuhan.. Bicaralah, Dia pasti mendengar…

2. belajar memaafkan, melupakan dan tetap mengasihi
mengampuni itu obat yg paling mujarab wat penyakit kecewa ini… Tapi gk cukup itu, lupakan apa yg telah terjadi… Biarkan itu jadi masa lalu. Kita gk bisa mengubah masa lalu kan? tetap kasihi dan doain tuh orang yg ud buat kita kecewa. itu tandanya hati kita ud beres, dan gk menyimpan kcewa…

3. Bereskan
klo emang masalah itu perlu di beresin dengan orang yg bersangkutan, ya bereskan aja..
bicarakan baik2 permasalahanny. dan waktu bicara jgn pake emosi…

4. sadar bhw manusia bisa buat salah
sbnrny kta lagi sama2 blajar wat mejadi lebih baik lagi. karena manusia gk sempurna, tapi sedang menuju kesempurnaan itu. bukan ny kita jg masih bisa ngecewain orang laen?

5. positive thinking
mungkin mereka gk bermaksud wat ngelakuin itu. mungkin Tuhan mengijinkan untuk memproses kita biar tambah baik lagi…

6. Terima apa adanya

supaya kita gk kecewa, terimalah orang tsb apa adanya. emang kita gk bisa mengubah orang, cuma Tuhan yg bisa. apa kekuranggan ny, mestiny ditutupi sama kelebihan kita. tapi, klo orang tuh salah ya jgn sungkan wat negor dy. itu tandanya kita sayang sama dy dan gk mw klo dy tambah ngaco…

7. Focus pada org laen
fokus pada diri kita sendiri membuat kita mudah kecewa, karena kita akan selau merasa diperlakukan gk adil. coba alihkan pikiran kita pada orang laen dgn cara gmn ngebahagiain orang laen sekalipun mungkin kita gk mendapat balesan dari orang tsb…

nah tuh 7 point wat mengatasi kecewa..
mudah2an ini bermanfaat.. jadi klo kita kecewa kita bisa lakuin hal2 di atas…

thx..

klo gk jelas bisa tanya ke gw koq…
gw akan sebisa mungkin wat ngebantu u…
kita bisa sharing2 gto lah..
hehehe..

klo tuh secret u bisa PM gw… tenang rahasia terjamin 100%.. dan itu PASTI!!!
you can trust me…

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s