Indonesia Ranking138 Kecepatan Akses Internet Dunia

Untuk urusan kecepatan akses internet ternyata Indonesia cuma ada di ranking 138 dunia. Kalau dilihat dari posisi urutannya saja, maka di negeri kita tercinta masuk dalam kategori “lemot” akses internetnya. Dibanding sama negara Asia kayak Korea Selatan, Jepang, Hongkong, China, dan Singapura. Indonesia ketinggalan jauh banget. Bayangkan saja, kecepatan akses internet di negeri Sakura Jepang bisa mencapai belasan bahkan puluhan Mbps (Megabit per second). Sedangkan di Indonesia sendiri, nggak sampe segitu. Cuma sampe Kbps (kilobit persecond), waah jauh banget yaa.Coba banding-in biaya yang mesti keluar dengan kecepatan rata-rata 256 kbps. Para netter, pemakai internet, di Indonesia kudu bayar sekitar Rp 150.000 per bulan (untuk yang unlimited). Artinya khan duit yang keluar untuk akses internet sama dengan Rp 585.000/Mbps/bulan.


Sedangkan di Jepang yang harga sembako aja mahal banget, untuk bisa nikmatin kecepatan rata-rata 15 Mbps, netter Jepang cuma merogoh duit sekitar 5 ribu-6ribu Yen per bulan atau sekitar 450 ribu rupiah- 550 ribu rupiah per bulan. Atau sama dengan 33 ribu perak/Mbps/bulan. Kalau dihitung-hitung sich, biaya internetan di Indonesia 17 kali lebih mahal dibanding Jepang.

Udah begitu waktu rata-rata untuk mengakses sebuah situs di Korea atau Jepang cuma butuh waktu hitungan detik. Beda kalau di Indonesia, yang butuh waktu beberapa detik belasan bahkan puluhan detik.

Makannya mumpung lagi musimnya gadget kayak Blackberry, Iphone, dan Hp yang punya akses internet. Mudah-mudahan aja bisa jadi usaha ngedongkrak akses internet jadi lebih cepat dan murah di Indonesia. Plus aksesnya nggak lemot kayak lamanya Kura-Kura kalo lagi jalan (dari berbagai sumber)

Inilah 12 Negara yang kecepatan internet-nya tertinggi:

1 Korea Selatan 21,71 Mb/s
2 Jepang 16.00 Mb/s
3 Aland Island 15.02 Mb/s
4 Lithuania 13.44 Mb/s
5 Latvia 13.35 Mb/s
6 Swedia 13.26 Mb/s
7 Romania 12.85 Mb/s
8 Belanda 12.32 Mb/s
9 Bulgaria 12.02 Mb/s
10 Republik Moldova 10.00 Mb/s
11 Hong Kong (China) 9.52 Mb/s
12 Slovakia 8.92 Mb/s
– – –
28 Amerika Serikat 5.1 Mb/s (Update)
– – –
138 Indonesia 1.21 Mb/s

Gak nyangka w kira kecepatan indo saat ini rasanya dah mayan deh…. eh ternyata ada yg lebih kerenzz….

 

Source by : www.mesuji.com

1 Comment

  1. aaaaaa pertamax


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s