Saatnya Mahasiswa Bersikap Dewasa

Hai bro,,,, zaman sekarang banyak banget remaja yang agak kurang ngerti apa arti perjalanan hidup. Contohnya saya sendiri tetapi syukurlah saya sudah mulai tahu apa arti dari perjalanan hidup itu. Buat kamu yang masih suka ngambek sama orang tua kalau kemauan kamu tidak dituruti atau sibuk ngomongin perkara yang tidak jelas manfaatnya. Kayanya udah tidak zamannnya tuh, kita mesti berfikir kreatif bro. Kamu tahu kan, semua yang ortu lakukan adalah untuk kebaikan kamu – kamu  juga.

 

Bersyukurlah kamu yang masih diberikan kesempatan buat menikmati masa – masa kuliah, maih punya tempat tinggal dan juga keluarga yang masih lengkap. Coba deh tengok sedikit ke terminal atau stasiun, banyak banget anak -anak yang kurang beruntung. Ada yang jadi pengamen, pemulung, peminta – minta, tidak punya tempat tinggal dan mereka semua bekerja keras untuk menyambung hidup. Parahnya lagi anak jalanan di Depok meningkat 10 persen (Republika, 28 Agustus 2009).

Padahal, seharusnya mereka bisa dan berhak mengenyam pendidikan. Krisis ekonomi dan kurang serius upaya pemerintah dalam menanggulangi kemikinan semakin membuat nasib sebagian generasi bangsa ini kurang jelas tujuan hidupnya. Jadi, bersyukurlah kita yang masih bisa merasakan kebahagiaan. Nah, bentuk syukur tersebut bisa kita lakukan diantaranya dengan memulai bersikap kritis, bahwa sebenarnya kita punya tanggung jawab yang besar daripada hanya sekedar jadi jadi mahasiswa yang ga jelas tujuan lebih baik kita tanggung jawab terhadap perubahan diri, keluarga dan terhadap perubahan nasib bangsa.

Yup, karena mahaiswa adalah pilar kebangkitan. Jangan sampai ada mahasiswa yang berfikiran cetek, tidak dewasa, menggunakan kekesaran daripada fikiran. Padahal seharunya mahasiswa itu bisa berfikir global walaupun tindakannnya lokal. Ingat masa depan hanya bisa ditatap oleh mereka yang tahu cara memaknai hidup .

1 Comment

  1. betul, betul, betul. Jangan sia – siakan anugrah untuk bisa menjabat status mahasiswa yang katanya agent of change,,,(^_^)


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s