10 Makanan Terpedas di Dunia.. WoW!

Sebagai orang Indonesia, kita tentunya bangga dengan makanan kita yang kaya akan rasa dan memiliki ciri unik yang tidak dimiliki oleh makanan dari kebanyakan negara lain, iya, pedas! Walaupun makanan pedas hampir selalu diasosiasikan dengan negara seperti Thailand, ternyata makanan Indonesia masuk ke dalam daftar 10 makanan paling pedas menurut lidah orang bule.

Apa aja sih makanan pedas menurut mereka ini? Hehehehehe Yuk kita lihat satu persatu….

1. Tom Yum – Thailand.

Sup asam pedas dari Thailand ini memang sangat menggoda, aroma yang memikat dan menjanjikan pedas yang menyengat. Variasi dari Tom Yum ini banyak, antara lain adalah Tom Yum Gai (ayam) atau Tom Yum Pla (seafood), rasa pedas yang ada berasal dari cabe yang disebut Thai Bird’s Eye Chilis, air jeruk nipis dan daun jeruk purut. Kombinasi ini, ternyata cukup membakar rongga mulut orang bule!

2. Shrimp Creole – Amerika.

Masakan ini berasal dari Amerika Serikat bagian Selatan, dan merupakan comfort food buat mereka yang menyenangi rongga mulut terasa terbakar. Bumbu dan bahan makanan ini sederhana, seperti cabe, tomat, udang dan ayam, dan rasa pedas makanan ini didapat dari cabe segar dan cayenne pepper

3. Papa a la Huancaina – Peru

Makanan ringan seperti salad kentang, yang berisi kentang rebus dingin, dan disajikan dengan saus Huancaina. Penyajian lengkap makanan ini selalu melibatkan daun selada, buah zaitun hitam, biji jagung, dan potongan telur rebus. Saus Huancaina inilah yang membuatnya ekstra pedas, karena selain terbuat dari keju, susu kental, garam, salah satu bahannya adalah cabe yang disebut Amarillo chili, yang lumayan pedas!

Continue reading

Advertisements

Kue sarang semut

gula disangrai di panci anti lengket sampai mencair dan berwarna coklat
■tuang air, sedikit demi sedikit, boleh juga sekaligus tapi karamel akan mengeras
■kalau karamel mengeras, masak terus sampai bercampur dengan air
■dinginkan sisihkan
■masukkan kebahan A alias kocokan telur, kocok dengan kocokan kawat sampai tercampur rata
■masukkan kebahan B yang sudah dikocok
■tambahkan bahan C aduk rata lagi
■masukkan keloyang 26 cm
■oven 180 derajat selama 45 menit atau tusuk kue untuk mengecheck

wedang susu jahe

Bahan:
500 ml susu segar full cream
80 g jahe, bakar, memarkan
4 cm kayu manis
2 butir cengkih
2 butir kapulaga
100 g gula pasir
1 sdm gula palem
Pelengkap:
1 sdm manisan jahe, iris halus

Cara membuat:

Rebus bersama rempah dan gula hingga mendidih. Biarkan mendidih selama 5 menit.

Angkat, saring.

Tuang ke dalam 2 cangkir.

Taburi manisan jahe.
Sajikan hangat.

Pisang Cokelat Berselimut Stroberi

pisang strobery

Continue reading

Soto Ayam Lamongan

Soto Ayam Lamongan


Soto Ayam Lamongan resep dari mama

Bahan2 :

1. Ayam 1/2 ekor. Direbus lalu suwir2. air rebusan ayam dijadikan kuah sotonya
2. Kubis diiris & direbus sebentar
3. Soun direndam air.
4. Tauge pendek direndam dengan air panas kira2 5-10 menit.
5. Telur direbus. setelah mateng belah jd 2.
6. Tomat
7. Daun bawang & seledri dipotong2
8. Salam, Serai, Laos & Daun jeruk.
9. Garam & gula putih secukupnya.

Bumbu halus :
1. Bawang Merah 5bh.
2. Bawang Putih 3bh.
3. Ketumbar.
4. Merica.

Cara :
Haluskan bumbu, lalu tumis dengan salam, serai, laos dan daun jeruk.
masukkan bumbu yg udah ditumis kedalam air rebusan ayam. tambahkan garam & gula putih (bisa ditambah bumbu penyedap bila suka).

Atur di mangkuk :
Soun, tauge, kol, tomat, irisan ayam, daun bawang, seledri dan telur rebus.
Siram dengan kuah soto. tambahkan bawang merah & bawang putih goreng.

Sajikan dengan lontong atau nasi tapi terpisah..apalagi ditambah kecap dan sambal soto, tambah maknyuss deh..

Omelet indomie kepepet

Omelet indomie kepepet BAHAN 1 bungkus mie instan (apa aja tapi gw lbih suka yang rebus, coz bumbunya lebih berasa kalo nanti dicampur) 1 buah telor CARA MEMBUAT : – mie instan direbus, sisihkan bumbunya – sambil nunggu direbus, campur telor ama bumbunya, tapi jangan pake minyak n bawang gorengnya, hanya bumbunya – mie yang udah mateng disaring, lalu dicampur dengan telor+bumbu tadi – nah, siapin wajan dan minyak dikit aja, tambahin minyak dari mie instan tadi – kalo minyak di wajan udah panas, masukkan campuran mie+telor+bumbu tadi ke wajan dan gorenglah layaknya bikin telor dadar, lebarin, dibuat selebar dan tipis mungkin biar makin agak crispy gitu – diatur masaknya kira2 seperti masak telor dadar. kalo kira2 udah matang seluruhnya, baru diangkat. taburin bawang gorengnya diatas. selesai. biasanya dimakan dicampur saos tomat ato sambel. (ya namanya juga omelet…)kalo dimakan bareng nasi, dijamin jauh ngerasa lebih kenyang dibanding dibuat lauk mie dimasak sendiri dan telornya dimasak sendiri… silahkan mencoba ^^ maap kalo

Roti Colek (enak buat ngemil sore)

Bahan: -Roti Cobek (yg dah di kupas kulitnya) Colekan: -Selai Rasa apa aja (enakan stroberi) 1 1/2 Sendok Makan -Susu Full Cream (Sebanyak-Banyaknya … Makin banyak makin nikmat) -Air 1/2 Gelas Teh Cara Masak: -Susu,Air,Selai Masukin jadi 1 Di panci kecil … Lalu Rebus hingga Mengental di atas Api yang Kecil (ingat harus kecil) lalu aduk” sampai sedikit mengental Kalau udah Jadi … Taro Colekannya di mangkuk atau wadah … Siapkan rotinya…. Lalu makan deh … Enak makannya sambil nonton DVD/Lg santai di rumah …. Selamat menikmati ….